Klaten Lakukan Penyemprotan Desinfektan Serentak di 26 Kecamatan

Bupati Klaten Hj. Sri Mulyani memimpin apel dalam rangka kegiatan SATGAS Penanganan Covid-19 bersama relawan se Kabupaten termasuk ORARI Lokal Klaten.

Dalam apel yang dilakukan di Alun-alun tersebut, Bupati kembali menegaskan dengan himbauaan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan cara 5 M. Mengingat Klaten saat ini berada pada zona orange dimana pandemi globa covid-19 belum berakhir.

Dalam apel tersebut dilanjutkan penyemprotan cairan desinfektan secara serentak di 26 Kecamatan yang ada di Kabupaten Klaten.

Penyemprotan cairan desinfektan yang dilakukan adalah upaya bersama dalam memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 di Klaten.

Sasaran penyemprotan dilakukan di tempat-tempat umum termasuk Alun-alun, Lingkungan Kantor Pemda dan DPRD, Rumah Dinas Bupati dan wakil, Kodim, Rumdin Ka DPRD, Rumdin Kapolres, Rumdin Kajari, Kantor Kejaksaan,Kantor Pengadilan Negeri, Kantor Pengadilan Agama, Kantor Dishub Klaten, Polres, Masjid Raya, Al Aqsha, Gereja Maria Asumpta, Taman Lampion, Hutan Kota, Taman Gergunung, GOR, Monumen Juang 45 dan Trotoar Jalan Pemuda, dan lainnya.

Kegiatan penyemprotan cairan desinfektan secara serentak di 26 Kecamatan dipimpin langsung oleh Bupati. Beberapa anggota yang terlibat diantaranya; ORARI, PMI, BPBD, PDAM, Dishub, UBALOKA Paramuka, Jajaran TNI dan Polri serta SATPOL PP.

Kabupaten Klaten akan terus berupaya untuk melawan virus Covid-19 ini, seperti yang telah dilakukan secara rutin oleh Satgas Penanganan Covid-19 dan relawan selama ini.

Sementara dari Anggota ORARI Lokal Klaten yang diterjunkan akan selalu siap untuk ikut berperan bersama dengan instansi dan pemerintah di Kabupaten Klaten dengan Pembina dari Bupati Sri Mulyani – YF2BPT.

Sumber info: Satgas Penanganan Virus Covid-19 Klaten.